Talkshow Perempuan Dalam Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Bagikan artikel ini

Hari Rabu, 8 Januari 2019 menjadi Narasumber dalam Talkshow Perempuan Dalam Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan yang diadakan oleh Perempuan Peduli Nusantara Prov DKI Jakarta di Aula Serbaguna Balaikota Pemprov DKI Jakarta. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh pameran dan bazaar UMKM di Jakarta yang diikuti sebagian besar oleh para perempuan wirausaha.

Melihat data-data peran perempuan dalam berwirausaha dan kemandirian. Dari 100 penduduk berumur 15 tahun ke atas yang bekerja dengan status usaha sendiri, 37 orang adalah perempuan dan 63 orang adalah laki-laki (BPS, 2014). Perempuan memiliki andil dalam status kepemilikan 42,8 % dari perusahaan di Indonesia (World Bank, 2009). Sepertiga UKM di Indonesia dimiliki oleh perempuan (International Finance Corporation, 2011). Saya sampaikan dalam talkshow tersebut, OKOCE Indonesia dengan para penggeraknya akan meningkatkan perannya dalam membantu dan mendampingi para perempuan yang mau memulai usaha maupun yang sudah mempunyai usaha dalam gerakan inkubasi #perempuanOK di berbagai daerah.

Baca Juga  Sandiaga Ungkap Cara Ampuh agar Tak Takut dengan Kenaikan Harga

Mari kita dukung bersama dengan solusi yang strategis agar potensi Perempuan Wirausaha mampu melewati kendala-kendala dalam berwirausaha yang juga sambil menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.


Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *